TERBARU

Berita Video

Cegah Cacar Monyet, Bandara dan Pelabuhan Siagakan Alat Pemindai Suhu Tubuh

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Mencegah virus Mongkeypox atau cacar monyet Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Kelas I Tanjungpinang bersiaga. Alat pemindai suhu tubuh juga disiagakan untuk mengantisipasi masuknya virus melalui kedatangan penumpang dari luar negeri.

Mencegah masuknya cacar monyet membuat Pelabuhan Internasional bersiaga. Berbagai antisipasi dilakukan guna mencegah masuknya virus cacar monyet.

Di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP), petugas dari Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Tanjungpinang bersiaga di pintu kedatangan penumpang dan menempatkan sejumlah alat pemindai suhu tubuh.

Kepala Balai Kekarantinaan Kesehatan (BKK) Tanjungpinang, Robert Maison Saragih mengatakan, pemeriksaan juga dilakukan di Bandara RHF Tanjungpinang dan pelabuhan yang ada di kawasan Lagoi, Kabupaten Bintan.

Sebab, disana juga merupakan pintuk masuk bagi wisatawan mancanegara.

“Saya fokusnya di pintu masuk seperti bandara dan pelabuhan. Untuk disini ada dua pintuk masuk dari luar negeri, pertama Lagoi, kedua SBP,” ucapnya.

Jika dalam pengawasan ditemukan adanya penumpang yang terindikasi. BKK bekerjasama dengan Dinkes dan telah menyediakan rumah sakit rujukan diantaranya Rumah Sakit Busung dan RSUD RAT. (san)

Berita Terkait