TERBARU

Metropolis

Dilarang Jokowi, Undangan Buka Puasa Bersama Gubernur Kepri Malah Beredar

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Undangan buka puasa bersama Gubernur Kepri yang akan diselenggarakan Jumat 24 Maret 2023 beredar. Padahal Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melarang kegiatan itu bagi pejabat dan pegawai pemerintahan.

Undangan buka puasa bersama Gubernur Kepri itu beredar di sejumlah grup media sosial pada Kamis (23/3/2023). Tak hanya buka puasa bersama, undangan tersebut dilanjutkan dengan sholat taraweh berjamaah.

Undangan buka puasa bersama itu juga disejalankan dengan silaturahmi bersama Kajati Kepri, Rudi Margono yang baru saja dilantik menggantikan Gerry Yasid.

Menanggapi kabar tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kepri, Hasan menyatakan bahwa kegiatan tersebut telah dibatalkan.

Menurutnya pembatalan kegiatan tersebut merujuk pada imbauan Sekretariat Negara tentang larangan kegiatan buka puasa bersama selama Ramadan oleh pejabat dan pegawai ASN.

“Dibatalkan. Kita tetap mengikut arahan pemerintah sesuai edaran yang telah dikeluarkan semalam,” kata Hasan.

Sementara itu, pesan berantai yang berisi undangan syukuran dan doa bersama Pemerintah Provinsi Kepri menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriah yang diduga sebagai pengganti kegiatan buka puasa bersama juga dibatalkan.

“Iya dibatalkan,” singkat Hasan.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo melarang kegiatan buka puasa bersama bagi pejabat dan pegawai pemerintahan.

Larangan itu tertuang dalam Surat Edaran (SE) Sekretaris Kabinet Republik Indonesia Nomor 38/Seskab/DKK/03/2023 perihal arahan terkait penyelenggaraan buka puasa bersama. Surat tersebut diteken Sekretaris Kabinet Pramono Anung tertanggal 21 Maret 2023.(Brm)

Berita Terkait