TERBARU

Metropolis

Disperindag Kepri Ungkap Video Viral Pergantian Beras Bulog ke Kemasan Lain

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepri menyebut telah memanggil pelaku usaha Toko Adil yang berlokasi di Jalan D.I Panjaitan KM 7 Tanjungpinang. Atas beredarnya video aktivitas ganti karung beras premium Bulog ke kemasan lain.

“Sudah kita panggil ternyata itu ada masalah internal di mereka dan kita sudah minta pernyataan bahwa video itu tidak benar,” kata PPNS Disperindag Kepri, Andri, Jumat (14/10/2023).

Andri juga mengatakan, pergantian isi karung beras ke kemasan lain terjadi akibat ulah kenakalan dari karyawan toko dan tidak ada faktor perintah oleh pelaku usaha atau pemilik toko.

Disperindag Kepri telah meminta pemilik toko beras Adil untuk segera membuat klarifikasi ke publik agar kabar ini tidak berekembang kemana-mana.

“Jadi tidak ada faktor perintah dari pelaku usaha, itu memang kenalakan dari karyawannya saja. Saya minta pelaku usaha untuk klarifikasi agar tidak berkembang kemana-mana,” jelasnya.

Andri menyebut Toko Adil memiliki 5 sampai 6 merek beras, diantaranya pisang, sunkish, gajah merah, ikan louhan dan minang raya.

“Ada izinnya itu mereka, jadi kalau tidak salah ada 5 sampai 6 merek yang mereka kemas sendiri. Dan kita sudah cek juga mereka punya mesin pengemasan sendiri,” katanya.

1 2

Berita Terkait