TERBARU

Olahraga

Iven Bintan Triathlon Pindah Ke Batam, Begini Respon Bupati Roby

GOTVNEWS, Bintan – Menanggapi pindahnya iven olahraga Bintan Triathlon ke Batam, Bupati Bintan Roby Kurniawan mengaku tidak khawatir.

Roby mengatakan, Kabupaten Bintan masih memiliki iven berskala international lainnya yang tak kalah menarik.

“Kita masih banyak kok iven-iven international lain,” ujarnya, Jumat (31/3/2023).

Menurutnya, bergesernya Bintan Triathlon ke Batam dikarenakan EO atau penyelenggara yang berpindah untuk mengadakan kegiatan tersebut.

“Jadi bukan karena persoalan apa-apa, cuman EO nya saja yang berpindah,” ucapnya.

Sementara itu sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bintan Arif Sumarsono memastikan iven Bintan Triathlon tetap akan diagendakan digelar pada tahun 2023 ini di Kabupaten Bintan.

Menurutnya dengan adanya event Batam Triathlon tidak berpengaruh dengan Bintan Triathlon yang justru sudah lebih dahulu rutin digelar setiap tahunnya di kawasan wisata Lagoi Kabupaten Bintan.

“Kita tetap akan mengagendakan Bintan Triathlon, waktunya memang belum diketahui pasti,” jelasnya.

Meski belum dapat dipastikan waktu penyelenggaraannya, namun dirinya mengatakan Bintan Triathlon direncanakan masuk dalam kalender tahunan Kabupaten Bintan.

“Kita juga akan segera mengadakan pertemuan dengan Bintan Resort Cakrawala membahas dan memilih mana dari beberapa iven seperti Tour de Bintan, Iron Man hingga Bintan Triathlon yang dapat menjadi prioritas di tahun 2023 ini,” tambahnya.(Mhd)

Berita Terkait