TERBARU

Berita Video

Jaga Kerukunan, Kementerian Agama Kepri Luncurkan Tujuh Program Unggulan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Kepala Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengungkapkan tujuh program kerja prioritas, bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kerukunan umat beragama di wilayah Kepri.

Ketujuh program prioritas yang terus dijalankan melibatkan penguatan moderasi beragama, transformasi digital, revitalisasi Kantor Urusan Agama (KUA), kemandirian pesantren, Cyber Islamic University, Religiosity Index, hingga Tahun Kerukunan.

Kepala Kanwil Kemenag Kepri, Mahbub Daryanto, menjelaskan bahwa tujuan dari program prioritas ini adalah untuk menjaga keharmonisan antar umat beragama dalam menjalani kegiatan keagamaan masing-masing.

Program-program tersebut juga bertujuan untuk mempermudah umat beragama dalam mengakses layanan pendidikan, penerangan agama, dan penyuluhan tentang agama.

“Kini, dengan keberagaman umat agama yang cukup banyak, kita wajib memahami satu sama lain. Contohnya, dengan revitalisasi KUA, KUA tidak hanya melayani pernikahan tetapi juga dapat melayani kegiatan lain seperti membangun keluarga sakina, menjalankan program kesehatan pra nikah, dan lain sebagainya,” ungkapnya.(San)

Berita Terkait