TERBARU

Metropolis

Kapal Tenggelam di Bintan, 4 Nelayan Asal Anambas Berhasil Diselamatkan

GOTVNEWS, Bintan – Empat orang nelayan asal Anambas yang terombang ambing ditengah menggunakan tutup fiber box ikan, berhasil diselamatkan oleh nelayan Berakit, setelah kapal yang dinaiki mereka tenggelam dihantam ombak besar, di Perairan Tanjung Berakit, Desa Malang Rapat, Kabupaten Bintan, Sabtu (03/2/2024) kemarin.

Keempat orang nelayan itu masing-masing bernama, Handay Yadi, Paulus Budiono, Wan Hasanudin dan Ridan Sapriantoni.

Kasatpolairud Polres Bintan, Iptu Sarianto mengatakan, keempat orang nelayan tersebut merupak Anak Buah Kapal (ABK) KM Putra Harapan Baru.

Dari pengakuan mereka, kata Iptu Sarianto, kapal yang dinaiki mereka bergerak dari Telaga Punggur tujuan Anambas tersebut tenggelam setelah dihantam ombak besar di Perairan Berakit, Bintan.

“Saat itu nelayan kita yang menemukan mereka terapung gunakan rakit buatan dari tutup fiber box ikan. Keempatnya ini ingin ke Anambas dari Telaga Punggur. Mereka mengaku kapalnya tenggelam akibat cuaca buruk dan gelombang tinggi. Mereka selamat dan dibawa ke Puskesmas Pembantu Desa Malang Rapat. Mereka dikembalikan ke keluarga pada saat itu juga,” ucapnya, Senin (5/2/2024).

Iptu Sarianto menghimbau, masyarakat Bintan agar selalu waspada terhadap cuaca ekstrem dan selalu melakukan pengecekan kelayakan kapal jika hendak berlayar.

“Kita himbau agar nelayan selalu memperhatikan keselamantan berlayar. Terutama, kelayakan kapal, safety di kapal dan tidak melaut saat kondisi cuaca buruk dan gelombang besar saat ini yang sering terjadi di perairan Bintan,” imbuhnya.(Mhd)

Berita Terkait