TERBARU

Wisata

Keindahan Pantai dan Hutan Mangrove di Desa Wisata Pengudang Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Desa Wisata Pengudang di Kabupaten Bintan menawarkan panorama pantai dengan sebaran bebatuan granit yang begitu mempesona. Ditambahkan lagi rimbunya hutan mangrove menambah pesona daerah ini.

Desa Wisata Pengudang berada di Kecamatan Teluk Serbong, Kabupaten Bintan, letaknya berada dipesisir membuat wisatawan dapat dengan mudah menjumpai tempat tersebut.

Jika tiba di Desa Wisata Pengudang, para pengujung akan menemukan pantai yang berbeda dari biasanya, sebab pantai dini menawarkan keindahan pantai dengan pasir putih, disepanjang bibir pantai pengunjung dapat menemukan bongkahan bebatuan granit estetik yang tersusun secara alami.

Pengunjung juga dapat menjelajahi dan menikmati keindahan alam bawah lautnya dimana terdapat berbagai jenis bioata laut berwarna menarik dengan dihias terumbu karang.

Tidak hanya itu, keindahan pemandangan pantai ini semakin menarik tatkala senja atau sore hari tiba, dimana pengunjung akan disuguhkan keindahan senja dengan langit berwarna jingga, pantai ini juga memiliki hamparan pohon kelapa yang tinggi yang tumbuh di sepanjangnya.

Pesona lain yang ditawarkan yakni sebuah hutan bakau atau mangrove yang membentang sejauh 4 kilometer, pengunjung dapat menyusurinya dengan speedboat dan melihat pesona rimbunnya pepohonan bakau yang menenangkan jiwa.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal mengatakan, Desa Wisata Pengudang telah ditetapkan oleh Gubernur Kepri sebagai destinasi daya tarik wisata di Provinsi Kepri.

“Penetapan Desa Wisata Pengudang tertuang dalam SK Gubernur Kepri Nomor 1263 tahun 2022 tentang, Destinasi Pariwisata, Kawasan Strategis Pariwisata dan Daya Tarik Wisata Provinsi Kepri,” katanya Kamis (9/2/203).

Heri menuturkan, selain memiliki panorama pantai yang indah, desa wisata ini juga memiliki potensi hutan mangrove yang dapat memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada generasi muda.

“Pemerintah terus berupaya untuk meningkatkan sektor pariwisata Kepri,” tutupnya.(San)

Berita Terkait