TERBARU

Berita Video

Kepala Bea Cukai Makassar Diperiksa Kemenkeu usai Pamer Harta Senilai Rp 13,7 Miliar

GOTVNEWS, Makassar – Kepala Bea Cukai Makassar, Sulawesi Selatan, Andhi Pramono, diperiksa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terkait postingan yang viral di medsos soal gaya hidup mewah yang kerap dipamerkannya ke publik.

Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono belakangan ini turut menjadi sorotan publik usai ramainya kasus pemberitaan aliran dana mencurigakan milik pejabat pajak Kementerian Keuangan, Rafael Alun Trisambodo.

Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mendapati adanya kejanggalan dari sejumlah harta kekayaan yang dimiliki oleh Andhi Pramono.

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2021, total harta kekayaan Andhi Pramono mencapai sebesar Rp 13,7 miliar yang terdiri dari tanah dan bangunan, alat transportasi dan mesin, harta bergerak, surat berharga, kas dan setara kas, serta harta lainnya.

Dari total harta kekayaan tersebut, Rp 6,9 miliar berupa tanah dan bangunan yang ada di beberapa kota seperti Batam, Bogor, Salatiga, Jakarta, Banyuasin, Karimun, dan Cianjur.

Kemudian, Rp 1,8 miliar berupa alat transportasi dan mesin, Rp 706,5 juta berupa harta bergerak lainnya, Rp 2,9 miliar berupa surat berharga, dan Rp 1,2 berupa kas dan setara kas.(Frh)

Berita Terkait