TERBARU

Berita Video

KRI Diponegoro 365 Jalankan Misi Perdamaian Dunia

GOTVNEWS,Batam – Kapal Perang Indonesia melakukan Refueling atau isi bekal ulang di Batam. KRI Diponegoro 365 siap menjalankan misi operasi ke Kolombo Sri Langka.

KRI Diponegoro 365 pengemban misi perdamain dunia dengan membawa 120 personil tiba di Batam. Sebelum melaksanakan misi ke Kolombo, KRI Diponerogo 365 melakukan Refueling di Lantamal IV Batam.

Kedatangan KRI pengemban misi Satgas Maritim Task Force itu disambut tim Lantamal IV Batam, Rabu kemarin.

Dansatgas MTF, Letkol Laut (P) Wirastyo Haprabu mengatakan, berlabuhnya KRI Diponegoro 365 pengemban misi perdamaian dunia di Batam ini, merupakan penyelesaian estape pertama dari Jakarta menuju Batam.

Selain itu, berlabuhnya KRI Diponegoro 365 di Batam, guna melakukan Refueling terakhir sebelum menuju etape dua ke Kolombo, Sri Langka.

“Batam ini sebagai etape pertama kami, selanjutnya dari Batam akan menuju Kolombo dengan membawa 120 personil terdiri dari 105 ABK Kapal, 15 personil pendukung, penerbang, dokter, perwira psikologi, kopaska, penyelam, dan perwira penerangan,” ucapnya.

Rencananya KRI Diponegoro 365 akan melanjutkan perjalanan menuju etape kedua pada Minggu 17 Desember, dijadwalkan tiba di Lebanon pada 7 Januari 2024 dan melaksanakan Transfer of Authority dengan kapal sebelumnya KRI Frans Kaisepo 368.(Zpl)

Berita Terkait