TERBARU

Berita Video

KSOP Tanjungpinang Gelar Aksi Bersih-Bersih Pantai di Kawasan Tugu Sirih

GOTVNEWS, Tanjungpinang – KSOP Kelas II Tanjungpinang menggelar aksi bersih pantai dikawasan pesisir Taman Tuguh Sirih. Aksi ini diharapakan dapat menggugah kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarang.

Melibatkan stakeholder terkait Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Tanjungpinang, menggelar aksi bersih pesisir pantai di sepanjang kawasan Tugu Sirih.

Selain rangkaian memperingati hari perhubungan ke 53 tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, di kawasan destinasi wisata Tugu Sirih Tanjungpinang.

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago mengatakan, setidaknya ada 1 ton sampah plastik berhasil terkumpul dari aksi bersih-bersih pantai tersebut.

Kedepan, KSOP akan berkolaborasi bersama Dinas Perhubungan Kepri untuk memperbanyak tempat sampah dan memasang rambu-rambu larangan buang sampah sembarang.

“Kita pilih disini karena kita cinta pantai kita sehingga kita harus menjaga tetap dalam keadaan bersih secara bersama – sama, ada kolaborasi , ada semangat bersama dan diharapkan masyarkat dapat memperlihatkan hal hal yang baik untuk itu,”katanya.

“Untuk tahun 2024 ini kolaborasi peringatan hari perhubuhgan sangat masif ya di masing instansi terkait khususnya insan perhubungan baik itu KSOP , ASDP semuanya menyelenggarkan kegiatan ada donor darah ada peduli pantai,”ucap Junaidi, Kepala Dishub Kepri.

Selanjutnya, sampah yang berhasil terkumpul itu diangkut dengan mobil dan dibuang ke pembuangan sampah akhir di TPA Ganet.(San)

Berita Terkait