TERBARU

Berita Video

Kunker ke Lagoi, Ketua DPRD Bintan Dorong Penyerapan Ribuan Tenaga Kerja Lokal

GOTVNEWS, Bintan – Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo meninjau Kawasan Pariwisata Bintan Resort Cakrawala (BRC) di Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan pada Rabu (06/11/2023) siang.

Dalam kunjungan kerja, Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo menggali informasi terkait investasi di kawasan wisata Lagoi yang dikelola PT BRC.

Pembangunan yang sedang berlangsung, seperti Hotel Indigo, Holiday Inn, dan Four Point, menjadi fokus pertanyaannya.

ketiga hotel megah ini rencananya akan segera diresmikan pengoperasiannya. Agus Wibowo mendesak agar BRC memprioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal, terutama setelah gelombang pemutusan hubungan kerja pasca pandemi.

Dengan diresmikannya tiga hotel tersebut, diharapkan BRC dapat memberdayakan hingga 2000 tenaga kerja lokal.

“Kunjungan kerja untuk mempertanyakan seperti apa kondisi kawasan pariwisata Lagoi saat ini, kita harapakan dari hasil pertemuan tadi ada 3 hotel yang ingin di buka dengan penyerapan hampir 2000 tenaga kerja, kita minta agar memprioritaskan warga lokal,” jelasnya.

Tak hanya itu, Agus Wibowo juga meninjau pelabuhan Bandar Bintan Telani (BBT) Lagoi, khususnya terkait kunjungan wisatawan mancanegara dan prasarana pelabuhan.

Menurut data dari BRC Lagoi, kunjungan wisman di pelabuhan BBT Lagoi dari Januari hingga September mencapai angka 380 ribu wisatawan asing yang memilih mengunjungi Bintan. (mhd)

Berita Terkait