TERBARU

Hukum

Marak Kasus Pencabulan Anak, Polres Bintan Himbau Orangtua Tingkatkan Pengawasan

GOTVNEWS, Bintan – Maraknya kasus kekerasan terhadap anak belakangan ini, menjadi perhatian serius bagi pihak Kepolisian, Polres Bintan mengajak agar orang tua turut mengawasi pergaulan dan pergerakan anak dalam sehari hari.

Kasatreskrim Polres Bintan, AKP Marganda Pandapotan Limbong, mengajak agar orang tua turut aktif dalam mengawasi pergaulan dan pergerakan anak anaknya dalam kehidupan sehari hari.

“Periode Januari hingga Juni 2024 ini sudah ada 15 laporan kasus kekerasan terhadap anak yang kita tangani,” jelasnya.

Dalam kasus tersebut kebanyakan ialah kasus kekerasan seksual terhadap anak, untuk itu dirinya menghimbau agar semua pihak termasuk orang tua, agar aktif dalam mengawasi anaknya.

“Kita ajak juga peran orang tua agat aktif mengawasi anaknya, apalagi anak anak kita yang sedang dalam masa remaja”, tambahnya.

Selain itu pihaknya juga gencar melakukan sosialisasi melalui Bhabinkamtibmas agar warga tidak melakukan tindakan melawan hukum.

“Sosialisasi pengetahuan tentang melawan hukum juga gencar kita lakukan, serta pesan pesan Kamtibmas juga kita sampaikan kemasyarakat melalui Bhabinkamtibmas,” tutupnya.(Mhd)

Berita Terkait