TERBARU

Berita Video

Momen Paus Fransiskus Tiba di Indonesia

GOTVNEWS, Jakarta – Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik sedunia, Paus Fransiskus tiba di Indonesia pada Selasa (3/9/2024) siang.

Paus Fransiskus dan rombongan mendarat menggunakan pesawat komersil ITA Airways di Bandar Udara (Bandara) Internasional Sokarno-Hatta (Soetta) sekitar pukul 11.25 WIB.

Diketahui, kedatangan Paus Fransiskus ke Indonesia dalam rangka perjalanan apostolik selama periode 3-6 September 2024.

Pemilik nama asli Jorge Mario Bergoglio ini adalah Paus ketiga yang berkunjung ke Indonesia setelah 35 tahun silam.

Menariknya, Paus Fransiskus memang tidak meminta sambutan yang mewah dari Indonesia. Paus bahkan memilih tinggal di Kedubes Vatikan di Indonesia ketimbang di hotel selama perjalanannya.

Paus tampak turun dari pesawat menggunakan kursi roda dan disambut langsung oleh Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Gandi Sulistiyanto dan Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan, Michael Trias Kuncahyono.

Selama lawatannya ke Tanah Air, Paus Fransiskus dijadwalkan bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Kemudian, bertandang ke Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral, serta memimpin misa di Stadion Utama Gelora Bung Karno dan Stadion Madya di hadapan lebih dari 80.000 umat Katolik dari berbagai penjuru. (frh)

Berita Terkait