TERBARU

Metropolis

Mulai Senin, SMAN 2 Tanjungpinang Bagikan Ijazah Sekolah

GOTVNEWS, Tanjungpinang – SMA Negeri 2 Tanjungpinang mengumumkan akan membagikan ijazah sekolah kepada siswa dinyatakan lulus. Pembagian ijazah dijadwalkan berlangsung tanggal 3 – 4 Juli 2023 mendatang.

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Tanjungpinang, Kariadi mengatakan, pembagian ijazah sekolah dibagikan secara gratis dan tidak dipungut biaya.

Nantinya pembagian ijazah tersebut akan berlangsung selama dua hari mulai tanggal 3 sampai 4 Juli 2023 kepada seluruh siswa- siswi yang telah dinyatakan lulus.

“Bagi yang tidak bisa mengambil posisinya lagi diluar kota atau mungkin belum cap jari otomatis masih kita simpan di sekolah dan itu bisa diambil kapanpun,” kata Kariadi, Sabtu (1/7/2023).

Menurutnya, ijazah akan dibagikan per kelas secara bertahap oleh tim yang telah dibentuk. Ia juga memastikan oknum pegawai TU yang sikapnya dikritik oleh para siswa tidak akan dilibatkan.

“Jadi pembagian ijazahnya tiap kelas, murid kelas IPA 1, 2 dan 3 terlebih dahulu sudah selesai lanjut lagi IPA 4, 5, 6 dan seterusnya sampai dengan kelas IPS,” ucapnya.

Selain itu dirinya menyebut, keterlambatan pembagian ijazah di SMA Negeri 2 Tanjungpianng ini karena harus melalui prosesnya yang panjang. Dimana ijazah terlebih dahulu ditulis tangan, kemudian masuk tahap penempelan foto siswa satu per satu yang juga memakan waktu.

“Kemudian tahap cap jari siswa, cap jari kenapa dipisahakan dari pengambilan tidak langsung diambil, takut nanti keselip kalau hilang susah kami, jadi kami arsip terlebih dahulu, kami tata supaya lebih aman hanya nunda satu dua hari saya rasa tidak ada ruginya,” ucapnya.

Kariadi mengatakan kritikan yang disuarakan oleh para siswa menjadi hikmah bagi SMA 2 Tanjungpinang dengan melakukan perubahan pola pelayanan tata usaha.

“Hikmahnya dari kejadian ini saya harus melakukan banyak perubahan pola pelayanan jadi menjadi pembelajaran untuk saya sendiri, petugas yang lain, dan juga sekolah yang lain bisa jadi,” tutupnya.(San)

Berita Terkait