TERBARU

Berita Video

Operasi Pasar Murah Diserbu, Warga Bintan Harap Rutin Digelar Setiap Bulan

GOTVNEWS, Bintan – Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (DKUPP) Bintan menggelar operasi pasar murah di halaman kantor, Rabu (18/10/2023) siang. warga berharap kegiatan ini rutin dilakukan setiap bulannya.

Operasi pasar yang digelar dihalaman kantor DKUPP Bintan di Kampung Simpangan, Desa Toapaya Selatan ini, banyak diminati oleh warga. Bahan pokok dijual dengan harga murah, seperti telur ayam, daging sapi, beras, minyak goreng, dan buah dan sayuran.

Warga berharap operasi pasar murah ini rutin digelar karena dirasakan sangat membantu ditengah kondisi harga bahan pokok yang tidak stabil.

“Sangat membantu bagi kaum ibu-ibu, kita harap pemerintah setiap bulan bisa menggelar ini,” jelas Yuni.

“Saya berharap kepada pemerintah agar bisa digelar rutin setiap bulan, dengan adanya beras, minyak dan telor dalam hatga murah kita sangat terbantu,” tutup Nanag.

Sementara itu, Kepala DKUPP Bintan Asy Syukri menjelaskan, selain digelar di halaman kantor DKUPP, nantinya operasi pasar juga digelar dibeberapa wilayah seperti Bintan Timur dan Kawal.

“Kedepan kita gelar di daerah Bintan Timur dan Kawal, hari ini khusus di halaman kantor, berbagai kebutuhan pokok seperti minyak, gula, beras dan telur kita jual dengan harga yang relatif murah,” jelasnya.

Harga bahan pokok yang dijual relatif murah ketimbang harga di pasaran, beras SPHP Bulog ukuran 5 kg dijual Rp 55 ribu, beras kualitas premium ukuran 5 kg dijual Rp 65 ribu.

Kemudian, minyak goreng dijual Rp 14 ribu, gula dijual Rp 16,5 ribu, daging kemasan dijual Rp 80 ribu per kg.(Mhd)

Berita Terkait