TERBARU

Metropolis

Paskibaraka Tanjungpinang Mulai Jalani Masa Karantina dan Latihan Mental

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah Putih tingkat Kota Tanjungpinang mulai menjalani masa karantina.

Sekretaris Kesbangpol Kepri, Deki Iskandar Dinata mengatakan, anggota paskibraka yang terdiri pelajar SMA hingga SMK se-Kota Tanjungpinang tersebut akan menjalani masa-masa latihan mental dan fisik, berlokasi di Hotel Pelangi Kota Tanjungpinang.

“Jadi mereka disini hingga 10 hari ke depan. Mereka menjalani pelatihan bela negara, fisik, mental dan perilaku. Semua kita ajarkan,” katanya.

Kata Deki, anggota Paskibra itu sengaja di inapkan di satu tempat, agar para petugas dan pengawas dapat mudah mengontrol para pelajar tersebut.

Nantinya, mereka akan tampil mengibarkan bendera merah putih bersama tim gabungan TNI, di Halaman Kantor Walikota Tanjungpinang, pada 17 Agustus mendatang.

“Dari 380 orang yang diseleksi dari tahap awal. Ini tingkat akhirnya ada 30 orang, yang merupakan putra putri terbaik Tanjungpinang,”ujarnya.

30 pelajar itu lolos menjadi anggota Paskibra dengan cara murni melewati semua tahapan. Serta tidak ada peserta titipan.

“Kami pastikan murni, tidak ada titipan. Dari awal juga kita sudah sosialisasikan ke sekolah-sekolah,” tegasnya.

“Nanti dapat insentif uang saku, besaran sudah ada ditetapkan di APBD. Dari hari ini sampai penurunan bendera,”tutupnya.(San)

Berita Terkait