TERBARU

Metropolis

Peduli Bencana Longsor Natuna, Mahasiswa Buka Posko Bantuan di Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Aksi kepedulian diserukan berbagai kalangan dalam membantu korban tanah longsor di Pulau Serasan Kabupaten Natuna, seperti dilakukan Himpunan Mahasiswa Kabupaten Natuna (HMKN) Tanjungpinang-Bintan bersama Himpunan Keluarga Serasan (HKS) yang membuka posko relawan tanggap bencana.

Posko relawan tanggap bencana longsor di Pulau Serasan, Natuna ini dibuka di Jalan D.I Panjaitan Komplek Bintan Center Blok D 1B Tanjungpinang.

Ketua HMKN Tanjungpinang – Bintan, Dendi Ardiansyah menjelaskan posko ini menerima berbegai bantuan mulai dari uang maupun logistik untuk disalurkan kepada korban bencana tanah longsor.

Selain itu dalam aksi tanggap bencana ini, para relawan juga melakukan aksi galang dana diberbagai ruas jalan maupun kawasan pasar di Tanjungpinang.

“Di posko ini juga kami selalu standby dan siap menerima logistik dari masyarkat untuk membantu korban yang terdampak di Kecamatan Serasan dan Serasan Timur,” katanya Rabu (8/3/2023).

Selain itu, Dendi menyebut posko tanggap bencana ini dibuka sejak tanggal 6 Maret 2023 hingga sepekan kedepan.

“Untuk pengiriman bantuan tergantung sama cuaca dan jadwal kapalnya karena sampai disana cuma bisa melalui jalur laut,” terangnya.

Dendi mengungkapkan respon masyarakat Tanjungpinang sangat positif dan sebagian sudah menyumbangkan logistik.

Hingga sampai saat ini total dana yang dikumpul oleh gabungan relawan sebesar Rp 11 juta.(San)

Berita Terkait