TERBARU

Metropolis

Pemko Tanjungpinang Akan Gelar Gerakan Pangan Murah Dilokasi Padat Penduduk

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Menjelang bulan Ramadhan 1445, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan menggencarkan kegiatan Gerakan Pangan Murah.

Kegiatan Gerakan Oangan Murah tersebut akan digelar Pemko Tanjungpinang selama 4 hingga 5 kali disejumlah lokasi padat penduduk di Tanjungpinang.

Pj Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menjelaskan, kegiatan menyasar lokasi padat penduduk agar Gerakan Pangan Murah bisa langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

“Kita bisa saja buat dilapangan Tugu Sirih dan lapangan terbuka. Tapi kita tidak bisa tau jangkauanya ke siapa saja,” ucap Hasan.

Dalam kegiatan Gerakan Pangan Murah tersebut, sebut Hasan, masyarakat bisa membeli kebutuhan pokok mulai dari beras, gula, telur hingga minyak goreng yang dijual dengan harga dibawah pasaran.

Namun demikian, penjualan bahan pokok itu akan dibatasi jumlah pembelian. Hal itu untuk antisipasi takut ada warga yang tidak kebagian.

“Kita nanti batasi pembeliannya, untuk stok beras SPHP masih aman sampai bulan 6 nanti,” ungkanya.

Kegiatan Gerakan Pangan Murah digelar bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Selain itu juga disejalankan untuk menekan angka inflasi.

“Inflasi kita untuk februari sudah dirilis saat ini 2,29 dari 2,45 inflasikan ini terkait situasi bulan puasa komiditinya menang naik.

Kita lakukan operasi pasar terus, situasi bulan ramadhan,”(San)

Berita Terkait