TERBARU

Berita Video

Pemko Tanjungpinang Optimalkan Operasi Pasar Jaga Ketersediaan Bahan Pokok

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Untuk menjaga ketersediaan bahan pokok menjelang bulan Ramadhan hingga perayaan Idul Fitri, Pemko Tanjungpinang akan mengintensifkan operasi pasar.

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah menyatakan operasi pasar akan digencarkan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok. Selain operasi pasar, Pemko Tanjungpinang juga terus berkoordinasi dengan para distributor agar menjaga ketersediaan bahan pokok.

“InsyaAllah kita pastikan semua terkendali, kita selalu rapat dengan tim Satgas Pangan dan TPID, agar dapat mengontrol ketersediaan Bapok dan harganya,” katanya, Senin (6/2/2023).

Senada dengan itu, Sekretaris Daerah Tanjungpinang, Zulhidayat mengatakan operasi pasar nantinya akan dilaksanakan bekerjasama dengan para distributor bahan pokok.

“Sebagai upaya antisipasi, kami akan lakukan operasi pasar nantinya, serta menjaga komunikasi dengan pihak distributor, untuk menjamin ketersediaan stok dan stabilitas harga Bapok,” jelasnya.

Sebagaimana yang diketahui, momen bulan suci Ramadhan selalu menjadi momentum kenaikan harga barang dan langkanya Bapok tertentu di tiap tahunnya, hal ini perlu diantisipasi Pemerintah agar dapat mengendalikan inflasi.(Drl)

Berita Terkait