TERBARU

Metropolis

Pemko Tanjungpinang Pangkas Anggaran O2SN untuk Tutupi Defisit

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Anggaran Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dipangkas sebesar Rp50 juta untuk menutupi defisit senilai Rp40 juta di Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang.

“Kemarin kita sudah plotkan dana, tapi karena ada defisit ada uang yang kita kembalikan, itu terjadi disemua OPD, termasuk kegiatan O2SN,”katanya Kepala Bidang Pembinaan SD Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tanjungpinang, Elisa, Ranu (19/6/2024).

Meski demikian, Elisa mengaku bahwa kegiatan O2SN tetap akan diadakan di Kota Tanjungpinang, dengan menggunakan dana Biaya Operasional Sekolah (BOS) melalui Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kota Tanjungpinang.

Rencananya, O2SN Kota Tanjungpinang dilaksanakan pada Senin dan Selasa 25 sampai 26 Juni 2024 mendatang.

Cabang olahraga (Cabor) renang akan menggunakan fasilitas kolam renang dendang ria, Cabor karate dan silat menggunakan Aula SMP Negeri 4 Tanjungpinang.

” Kalau Cabor lain belum dapat pastinya di mana,”ucapnya.

Sebanyak 170 siswa dari 44 sekolah yang mendaftar untuk O2SN Kota Tanjungpinang tahun 2024. Sebanyak lima Cabor yang diperlombakan yaitu renang, atletik, karate, silat, dan badminton.

“Kalau dilihat anak sekarang memiliki pengalaman bertanding, bukan mengejar juara. Tapi, ingin melatih jiwa sportivitas mereka,” tutupnya.

Diketahui, Pemerintah Kota Tanjungpinang masih mengalami defisit anggaran sebesar Rp 40 miliar yang disebabkan estimasi pembiayaan di APBD 2024.(San)

Berita Terkait