TERBARU

Berita Video

Pj Wako Hasan Sambut Wisman Pertama ke Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan menyambut kedatangan perdana wisatawan yang ke Tanjungpinang, melalui Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Senin (1/1/2024).

Setibanya di Pelabuhan Internasioan SBP Tanjungpinang, wisatawan itu langsung disambut dengan taburan beras kuning, pemasangan tanjak dan selempang oleh Wali Kota Tanjungpinang serta atraksi pencak silat.

Salah seorang wisatawan asal Singapura, Salbiah mengaku tersanjung penyambutan dilakukan dengan sangat meriah.

Ia sengaja datang untuk liburan ke Pulau Penyengat, serta mengunjungi keluarganya yang ada di Tanjungpinang.

“Holiday dah pasti, berkunjung ke Penyengat juga. Tapi ada keluarga juga disini. Adek saya tinggal disini, makanya nak jumpa,” katanya.

Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan mengatakan, penyambutan rutin yang digelar setiap tahunnya ini sebagai bentuk untuk membangkitkan ekonomi di Tanjungpinang.

Ia berharap berbagai penataan dan pembangunan infrastruktur di Tanjungpinang dapat menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

“Kita sama-sama dengar mereka senang, insyaallah mereka datang bawa keluarganya kesini.Katanya ada tempat makan enak disini, di Akau Potong Lembu. Ini usaha Pemko untuk menyenangkan wisman, tinggal kita ngemas lagi Tanjungpinang,” kata dia.

Diawal tahun 2024, setidaknya Pemko Tanjungpinang menyambut kedatangan 34 wisatawan asing dan 33 WNI datang ke Pulau Bintan. (san)

Berita Terkait