TERBARU

Berita Video

Progres Pembangunan Kuliner Bintan Center Capai 64 Persen

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pambangunan pusat kuliner di Komplek Bintan Center Kota Tanjungpinang saat ini sudah mancapai 60 persen. Dinas PUPR Tanjungpinang manargetkan proyek tersebut akan selesai pada awal November 2023 mendatang.

Beginilah kondisi terkini penataan kuliner di Komplek Bintan Center, yang berada di D.I Panjaitan Kilometer 9 Tanjungpinang, Senin (18/9/2023) siang.

Berbagai fasilitas penunjang, seperti shelter untuk pedagang berjualan sebagian telah dibangun. Kemudian trotoar disepanjang kawasan pintu masuk Bincen telah dilebarkan dan sebagain telah dipasangi keramik.

Kepala Dinas PUPR Tanjungpinang, Rusli , mengatakan, saat ini pembangunan tahap satu kawasan kuliener di Komplek Bintan Center telah mencapai 64 persen.

Nantinya di sepanjang ruko dari gerbang pintu masuk Komplek Bincen ini akan disediakan shelter pedagang dengan jumlah 36 unit.

“Kawasan Bincen ini dibenahi dan ditata ulang, supaya menjadi teratur, harapan kami yang berjualan nanti merupakan masyarakat berdagang dikawasan itu, tapi belum memiliki tempat tetap, karena tujuan untuk menghindari kekumuhan,” kata Rusli.

Proyek penataan kuliner kawasan Bintan center memakan anggaran sebesar Rp 3 miliar. Penataan ini telah dimulai sejak awal September dan ditargetkan rampung pada bulan November 2023 mendatang. (san)

Berita Terkait