TERBARU

Metropolis

PUPR Tanjungpinang Akan Perbaiki 9 Ruas Jalan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tanjungpinang akan melakukan perbaikan atau menambah lapisan aspal (ovelay), terhadap sembilan ruas jalan di Tanjungpinang.

Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang Rusli mengatakan, rencananya perbaikan akan dilakukan pada bulan Juni Mendatang dan pihaknya telah menyiapkan dana senilai Rp7 miliar, yang berasal dari anggaran pendapatan belanja Tanjungpinang Tahun 2024 dan dana alokasi khusus dari pemerintah pusat.

Rusli menyebutkan, perbaikan sembilan ruas jalan tersebut berdasarkan dari permintaan masyarakat yang mereka sampaikan melalui kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kota Tanjungpinang.

” Rp7 miliar itu dipergunakan untuk overlay atau memberikan tambahan lapisan aspal diantaranya Jalan Pelajar, Jalan Kelenteng, dan beberapa ruas jalan lainnya,” ucap Rusli belum lama ini.

Untuk saat ini, sebut Rusli, proyek perbaikan jalan tersebut sudah memasuki tahap lelang di PUPR Tanjungpinang. Nantinya, sambung dia, pengerjaan perbaikan sembilan ruas jalan akan dikerjakan pada Bulan Juni dan ditargetkan selesai sebelum akhir tahun 2024.

“Kita berharap proses pengerasan jalan untuk meningkatkan kekuatan struktur jalan ini dapat berjalan lancar, sehingga dapat melayani lalu lintas kendaraan masyarakat yang lebih nyaman dan aman,”ucapnya.(San)

Berita Terkait