TERBARU

Berita Video

Ratusan Anggota DPW Bintan Belajar Jadi Content Creator

GOTVNEWS, Bintan – Sebanyak 120 anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Bintan belajar menjadi content creator pemula khususnya media sosial.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Gedung Bupati Bintan, Desa Bintan Buyu, Kabupaten Bintan itu menghadirkan narasumber Dwi Suryati.

Ratusan anggota DPW diberikan materi-materi menarik salah satunya teknik mengoperasikan aplikasi editing video dan foto dengan produk handmade di media sosial.

Ketua DPW Bintan, Elyza Riani mengatakan, tujuan kegiatan ini selain meningkatkan kemampuan dan keterampilan anggota DPW di media digital, juga bertujuan bisa mempromosikan suatu produk kepada audiens lewat media sosial.

“Dengan seminar content creator bagi pemula ini, selain kita bisa membantu mempromosikan dan memasarkan produk- produk handmade, kita juga bisa meningkatkan ekonomi keluarga”, jelasnya.

Sekda Kabupaten Bintan, Ronny Kartika mengatakan, content creator menjadi profesi sangat menjanjikan di era digitalisasi saat ini. Dimana content creator juga mampu menampilkan hasil content kreatifitas yang menarik dan menjanjikan.

“Hari ini profesi content creator itu sangat menjanjikan, karena perkembangan pesat dunia digitalisasi teknologi media sosial. Pemda juga memerlukan content creator dalam hal menyampaikan kebijakan pemerintah,” ungkapnya. (mhd)

Berita Terkait