TERBARU

Metropolis

Ratusan Pemuda Tanjungpinang Bergabung dalam Pelatihan Pelayaran dan Perkapalan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Ratusan pemuda antusias mengikuti pelatihan pelayaran dan perkapalan. Acara yang digelar oleh Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta ini menawarkan peluang besar bagi para pemuda untuk mengejar karir di dunia pelayaran.

Pelatihan ini, berlangsung selama 2 minggu, dari tanggal 13 hingga 26 November 2023, dan dihadiri oleh 240 pemuda di Hotel Pelangi Tanjungpinang.

Ketua STIP Jakarta, Ahmad Wahid, berharap para peserta dapat mengoptimalkan pelatihan ini sebaik mungkin. Melalui diklat ini, mereka memiliki peluang untuk mendapatkan sertifikat kompetensi yang berharga dan membuka pintu peluang pekerjaan di sektor pelayaran.

“Setelah menjalani diklat pemberdayaan masyarakat (DPM) ini, para peserta akan mendapatkan 3 sertifikat sekaligus. Yakni sertifkat BST (Basic Safety Training) Niaga, AFF (Advance Fire Fighting), dan SAT (Security Awarness Training),” sebutnya, Senin (14/11/2023).

Kepala KSOP Tanjungpinang, Ridwan Chaniago, menjelaskan bahwa program pelatihan ini tidak membebankan biaya pada peserta.

Anggaran negara telah mendukung pelaksanaan pelatihan ini, sebagai bagian dari upaya Kementerian Perhubungan untuk membangun sumber daya manusia di sektor transportasi laut.

“Tiga sertifikat yang didapatkan peserta, yang sudah terintegrasi online dan diakses secara pribadi. Sehingga mudah untuk mencari pekerjaan di bidang pelayaran,” ungkapnya.

1 2

Berita Terkait