TERBARU

Metropolis

Ratusan Siswa Dikmata Resmi Dilantik Menjadi Prajurit TNI AL

GOTVNEWS, Bintan – Sebanyak 102 siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIV 2024 Satdik 1 Kodiklatal Tanjunguban, dilantik dan diambil sumpah sebagai prajurit TNI AL, di lapangan Mako Satdik 1 Tanjunguban, Bintan pada Kamis (4/7/2024).

Pelantikan dan pengambilan sumpah ratusan siswa Dikmata TNI AL Angkatan XLIV 2024 Satdik 1 Kodiklatal Tanjunguban, dipimpin oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah.

Komandan Kodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah mengatakan, dengan dilantiknya maka para siswa telah menjadi prajurit Tamtama TNI AL dengan pangkat kelasi dua.

“Sebelumnya, para prajurit telah menjalani pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan dan pendidikan dasar golongan selama 1 bulan,” jelasnya.

Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah berpesan, kepada prajurit TNI AL yang baru dilantik untuk menjalankan segala kewajiban sebagai prajurit Jalasena, dengan penuh tanggung jawab tunduk pada hukum dan memegang teguh disiplin keprajuritan.

“Meski sudah dilantik sebagai prajurit TNI AL dan menyandang pangkat, statusnya masih sebagai siswa yang harus menyelesaikan pendidikan dasar golongan lanjutan selama 2 bulan, dalam pendidikan itu, para prajurit akan dibekali pengetahuan dan keterampilan profesi matra laut,” tutupnya.

Sementara itu, tangis haru keluarga ratusan siswa inipun pecah. Usai pelantikan dan pengambilan sumpah, para keluarga ratusan siswa inipun langsung berlarian mencari anggota keluarga mereka di antara barisan ratusan prajurit TNI AL yang baru dilantik.(Mhd)

Berita Terkait