TERBARU

Berita Video

Rombongan KKN Mahasiswa UNRI Kecelakaan, 2 Orang Meninggal Dunia

GOTVNEWS, Kampar – Rombongan Mahasiswa KKN Universitas Riau (UNRI) mengalami kecelakaan maut di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada Minggu (9/7/2023) kemarin.

Dari video yang diunggah oleh akun instagram @mahasiswa_universitasriau pada Minggu (9/7/2023) lalu.

Diketahui rombongan mahasiswa UNRI tersebut berencana hendak menuju ke Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, Kabupaten Kampar, Riau, untuk melaksanakan kegiatan KKN.

Kasatlantas Polres Kampar, AKP Rudy Sudaryono, menjelaskan kronologi kecelakaan berawal dari motor yang dikendarai oleh korban bersama rekannya bergerak dari arah Desa Lipat Kain menuju Desa Muara Selaya.

Saat sampai di tikungan tajam, motor korban diduga mengalami rem blong yang membuat kendaraan hilang kendali hingga terjatuh ke jurang.

Akibat kecelakaan itu, 1 orang mahasiswa meninggal dunia ditempat, sementara 1 orang mahasiswa lainnya mengalami luka-luka, hingga sempat dilarikan ke RS Pekanbaru, sebelum akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju ke rumah sakit.

Pasca kejadian, Rektor Universitas Riau (UNRI), Prof. Dr. Sri Indarti SE MSi, menyampaikan turut berduka cita yang mendalam, atas meninggalnya 2 mahasiswa yang terlibat kecelakaan tunggal dalam perjalanan menuju tempat KKN

Rektor juga mengapresiasi warga setempat Desa Muara Selaya, Kecamatan Kampar Kiri, yang telah membantu korban pada saat kejadian.

Selain itu, Rektor juga berharap, agar mahasiswa peserta Kukerta lainnya yang berada di lokasi KKN untuk selalu berhati-hati dimanapun berada.(Frh) 

Berita Terkait