TERBARU

Metropolis

Sambut HBA ke 63, Kejati Kepri Gelar Donor Darah

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Menyambut peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63, Kejaksaan Tinggi atau Kejati Kepri menggelar donor darah di Aula Sasana Baharudhin Lopa, Senin (17/7/2023).

Aksi sosial ini diikuti sekitar 40 pendonor yang terdiri dari Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri, Rudi Margono, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Kepri, Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-63 beserta pegawai dan tenaga honorer.

Sebelum mendonorkan darahnya, para pendonor mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan, seperti pemeriksaan kondisi fisik dalam keadaan sehat, usia, suhu tubuh, tekanan darah, dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Kajati Kepri Rudi Margono mengatakan kegiatan donor darah ini merupakan wujud nyata kepedulian secara sukarela terhadap orang-orang yang membutuhkan kantong darah.

“kantong darah yang dikumpulkan nantinya akan disalurkan ke Palang Merah Indonesia (PMI) Kepulauan Riau,” katanya.

Menurutnya selain dapat membantu sesama dan menyelamatkan banyak nyawa, kegiatan donor darah juga dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat karena dapat memberikan efek yang baik bagi tubuh.

“Donor darah ini baik untuk kesehatan karena bisa mencegah kanker, mencegah penyakit jantung, menurunkan berat badan, dan membantu meningkatkan produksi darah merah,” ucapnya.(*)

Berita Terkait