TERBARU

Metropolis

Satu Korban Anak Masih Belum Ditemukan dalam Kecelakaan Kapal SB Evelyn Calisca 01

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap satu orang korban yang belum ditemukan insiden kecelakaan SB Evelyn Calisca 01 di Perairan Sungai Tawar, Kecamatan Kateman, Kab. Inhil, Riau.

Berdasarkan data tertulis SAR Pekanbaru, korban yang belum ditemukan merupakan anak-anak jenis kelamin perempuan atas nama Karmel Zalma Alaya.

Sementara itu, korban yang selamat dan dirawat di rumah sakit setempat berjumlah 60 orang, korban meninggal 11 orang, sehingga total penumpang berjumlah 71 orang.

Berdasarkan data rilis SAR Pekanbaru, Jumat (28/4/2023), kapal SB Evelyn Calisca 01 berangkat dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan dengan membawa penumpang berjumlah 61 orang termasuk anak-anak.

Kapal cepat itu di nahkodai oleh Saran beserta 5 awak. Kapal tujuan Tanjungpinang itu kemudian singgah di Sungai Guntung untuk menaikkan penumpang.

Kemudian, sekitar pukul 12.00 WIB, kapal bersandar di Pelabuhan Syahbandar HK Sei Guntung, Kecamatan Kateman untuk mengambil penumpang dengan tujuan Tanjungpinang.

Selanjutnya, kapal berangkat pukul 13.00 WIB ke Tanjungpinang dengan membawa penumpang berjumlah 71 orang dalam kondisi cuaca cukup baik.

Selang 15 menit kapal berangkat, tepatnya di Perairan Sungai Tawar, Kecamatan Kateman, kapal menghantam kayu yang hanyut sehingga mengakibatkan kapal tidak terkendali hingga akhirnya terbalik.

“Kejadian kecelakaan laut diduga akibat faktor alam sehingga mengakibatkan kapal tidak stabil dan tidak dapat dikendalikan yang mengakibatkan kapal terbalik hingga menimbulkan korban jiwa,” terang rilis tertulis SAR Pekanbaru.

Saat ini, SB.Evelyn Calisca 01 telah ditarik ke dermaga PT. PAD Sambu Sungai Guntung dan diangkat menggunakan crane PT.PAD. Ditemukan dua korban berjenis kelamin pria dalam kondisi meninggal dunia.(Zpl)

Berita Terkait