TERBARU

Berita Video

Sekda Bintan Diperiksa Polisi Terkait Laka Maut di Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Polresta Tanjungpinang telah melakukan pemeriksaan terhadap Sekda Bintan, Roby Kartika, terkait kasus kecelakaan lalu lintas, yang menewaskan seorang pengendara motor di Simpang Kijang Kencana, beberapa waktu lalu.

Berdasarkan dari hasil pemeriksaan Sekda Bintan, Rony Kartika mengakui bahwa mobil plat merah tersebut merupakan mobil dinas miliknya.

Saat peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan seorang pengedara sepeda motor tewas, mobil dinasnya itu dibawa oleh supirnya pribadinya dengan tidak membawa penumpang.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Tanjungpinang, AKP Syaiful Amri mengatakan, dari keterangan Sekda Bintan supirnya selalu melakukan aktivitas perjalanan dari Bintan ke Tanjungpinang. Sebab, rumah Sekda Bintan, Rony Kartika berada di Tanjungpinang.

“Memang membenarkan itu kendaraan dinas kantor dia. Dan pada kejadian memang supirnya itu mengalami kejadian. Dari pihak beliau juga mengakomodasi pendekatan ke pihak keluarga korban melalui keluarga sopir bersama-sama,” jelasnya.

Ia menyebut, dengan adanya keterangan Sekda Bintan itu, maka pihak kepolisian dapat mengambil langkah-langkah dalam menangani kasus itu seperti Restorative Justice (RJ).

Rencananya, kedua belah pihak akan melakukan perdamaian dan hingga saat ini pihak kepolisian masih menunggu surat perdamaian dari kedua belah pihak.(San)

Berita Terkait