TERBARU

Berita Video

Seorang Nelayan Tanjungpinang Diserang Buaya usai Melaut

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Seorang nelayan diserang buaya di Kampung Kolam, Jalan Salam, Tanjungpinang, Sabtu (23/9/2023) dini hari.

Warga Kampung Kolam, Jalan Salam, Tanjungpinang, digegerkan oleh perisitiwa buaya yang menyerang seorang nelayan setempat usai melaut.

Kejadian tersebut menimpa nelayan bernama Sugito pada Sabtu (23/9/2023) pukul 02.00 dini hari di dermaga pelabuhan tradisional Kampung Kolam.

Sugito menceritakan kejadian maut tersebut terjadi ketika dirinya selesai melaut, saat tiba didermaga pelabuhan dan membersihkan hasil tangkapan ikan.

Tiba – tiba seekor buaya berukuran 3 meter dari bawah sampah menerkam punggungnya dari belakang.
Sugito berhasil selamat dalam perstiwa tersebut setelah berhasil memeluk erat kayu pelantar dan menendang hewan buas itu.

Dalam kejadian itu Sugito mengalami luka bagian punggung akibat gigitan buaya.

“Saya bertahan ditongkat agar lepas dari gigitan buaya itu. Tenaga buaya itu kuat, saya meluk erat tongkat gigitannya belum lepas, jadi saya berupaya nendang ke kebelakang baru dilepaskan, langsung saya naik ke sampan saya,” katanya. .

Sementara itu, ketua RT 01 RW 11, Kampung Kolam, Surianto mengaku, kejadian buaya terkam warga merupakan kali pertama terjadi dilingkungannya dan membuat para nelayan menjadi takut untuk melaut.

“Saya mohon dinas terkait dapat membantu atas peristiwa ini dan menangani dengan secepat mungkin, agar masyarakat bisa aman melakukan aktivitis sehari hari, dengan adanya peristiwa ini para nelayan menjadi takut untuk melaut,” katanya.

Warga setempat berharap hewan buas itu dievakuasi dan ditempatkan dipenangkaran khusus.(San)

Berita Terkait