TERBARU

Berita Video

Tanggapan Pengendara soal Penerapan Tilang Elektronik di Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Beragam tanggapan masyarakat mengenai tilang elektronik yang ini sudah mulai diberlakukan pada 30 November 2023 lalu.

Satlantas Polresta Tanjungpinang telah memberlakukan tilang elektronik. Hal itu diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran yang terjadi.

Sejumlah warga yang setiap harinya melintasi jalan DI Panjaitan, Batu 7 Tanjungpinang, menyambut baik dengan adanya penerapan tilang elektronik.

Warga menilai, dengan penerapan aturan ini, diharapkan dapat meningkatkan ketertiban berlalu lintas.

Salah seorang pengendara sepeda motor, Budi mengaku menyambut baik dengan adanya tilang elektronik. Meski belum mengetahui cara sistem penilangan melalui kamera tersebut, namun ia mengaku selalu melengkapi perlengkapan berkendara.

“Bagus, saya sering lewat sini, saya belum pernah kena, saya sering pakai helm. Iya kita ikuti aja gimana nanti kita harap lebih bagus lagi,” kata dia.

Sementara itu, salah seorang pengendara roda empat, Yesi mengaku sudah mengetahui adanya penerapan tilang elektronik. Ia juga mendukung program tersebut dan berharap ini bisa membuat pengendara lainnya patuh terhadap peraturan lalu lintas.

“Iya udah tahu, bagus kok saya juga mendukung program tersebut, saya juga sering lewat sini,” ucap dia.

Seperti diketahui, Satlantas Polresta Tanjungpinang, telah memberlakukan tilang elektronik pada 30 November 2023 lalu.(Zpl)

Berita Terkait