TERBARU

Metropolis

Tim SAR Gabungan Bergerak Menuju Lokasi Musibah Tanah Longsor di Serasan Natuna

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Tim Sar gabungan TNI/Polri dan BPBD dikerahkan untuk membantu pencarian korban longsor yang terjadi di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Senin (6/3/2023).

Kepala Kantor SAR Natuna, Abdul Rahman mengatakan sebanyak Alut Sasikirana 245 dan RIB 03 Natuna turut diberangkatkan mendukung operasi pencarian korban tanah longsor.

“Kita telah berangkatkan sejumlah personel tim SAR gabungan untuk mendukung pencarian dan pertolongan serta evakuasi di Serasan. Semoga semua dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.

Hingga berita ini di kirimkan, tim SAR gabungan masih dalam perjalanan dari Pelabuhan Penagi menuju Pelabuhan Perintis Serasan, sementara Petugas Komunikasi masih berupaya membangun koordinasi guna mendapatkan informasi dampak longsor yang terjadi.

Adapun data cuaca yang terjadi saat ini hujan ringan, ketinggian gelombang 2.50 – 4 meter, kecepatan angin 06 – 20 Knot, arah angin Utara – Timur dengan Jarak Pandang 2 km. Adapun unsur yang di terjunkan Kakansar 1 orang, Kansar Natuna 24 orang, Kodim 0138 12 orang. (Zpl)

Berita Terkait