TERBARU

Wisata

Tingkatkan Dunia Pariwisata, DPRD Provinsi Kepri Kunker ke Dispar Sumbar

GOTVNEWS, Tanjungpinang- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Riau berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat, Senin (8/7/2024).

Kunjungan Komisi II DPRD Provinsi Kepri ini juga dihadiri oleh Ketua Komisi II DPRD Kepulauan Riau Wahyu Wahyudin serta Sekretaris Komisi II Sahat Sianturi.

Selanjutnya, anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri yang hadir antara lain, Rudy Chua, Muhaimin Nasution, Ery Suandy, Eis Aswati, dan juga ikut dalam kunjungan ini Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Zulkifli.

“Kami dari Komisi II DPRD Provinsi Kepri, serta pimpinan dan Dinas Pariwisata berkunjung ke Provinsi Sumatera Barat dalam rangka kerja sama. Jadi kami menjajaki kerja sama terkait dengan kebudayaan, Ekraf, dan destinasi yang ada di Sumatera Barat,” kata Wahyu Wahyudin.

Kegiatan yang pertama adalah rapat kerja bersama dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat, dan kunjungan ke beberapa destinasi yang ada di Sumatera Barat.

Kata dia, yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari Komisi II DPRD Kepulauan Riau Wahyu Wahyudin, dan juga Wakil Ketua II DPRD Provinsi Kepri Raden Hari Cahyono, dan seluruh Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kepri. Dan, didampingi oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Zulkifli.

“Pokok pembahasannya adalah pegelaran budaya, baik yang ada di Provinsi Sumatera Barat dan show di Kota Batam atau Provinsi Kepri. Jadi, memang kami Provinsi Kepri terutama Kota Batam, kunjungan pariwisatanya cukup lumayan tinggi sampai di angka 2 juta lebih untuk pencapaian di 2023,” ujarnya.

Tingkatkan Dunia Pariwisata, DPRD Provinsi Kepri Kunker ke Dispar Sumbar.
Tingkatkan Dunia Pariwisata, DPRD Provinsi Kepri Kunker ke Dispar Sumbar. Foto: Istimewa.

Namun, warga Sumatera Barat di Kota Batam cukup banyak, sehingga pihaknya meminta adanya pagelaran budaya, salah satunya yang bisa ditampilkan di Kota Batam atau Provinsi Kepulauan Riau.

1 2

Berita Terkait