TERBARU

Berita Video

Tips Menjaga Kesehatan saat Cuaca Panas dengan Cara Ini

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Belakangan ini, sejumlah wilayah di Indonesia dilanda cuaca panas dan terik, termasuk di wilayah Tanjungpinang. Cuaca panas di siang hari dapat mengakibatkan tubuh menjadi mudah lelah sehingga aktivitas pun menjadi terganggu.

Bahkan, situasi ini juga dapat memicu terjadinya masalah kesehatan seperti dehidrasi. Berikut tips menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar sepanjang hari.

Berdasarkan catatan dari BMKG Tanjungpinang, terpantau cuaca panas di wilayah pulau Bintan dan sekitarnya saat ini, Selasa (9/5/2023) berada di kisaran suhu 25-32 derajat Celsius.

Cuaca panas terik ini diduga terjadi akibat adanya lapisan dari bawah atmosfer yang relatif kering.

Selain dapat mengganggu kenyamanan saat beraktivitas di luar, cuaca panas dan terik juga rentan memicu terjadinya gangguan kesehatan seperti, dehidrasi, iritasi kulit, sakit kepala, gangguan penglihatan, hingga hilangnya kesadaran (pingsan).

Untuk itu, penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap terhidrasi dengan baik supaya terhindar dari gangguan kesehatan.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjaga kesehatan serta kebugaran tubuh.

1. Perbanyak Minum Air Putih

2. Perbanyak Konsumsi Buah-Buahan

3. Gunakan Krim Pelembap atau Sunscreen

4. Batasi Aktivitas di Luar Ruangan

5. Kenakan Pakaian Berbahan Katun atau Bahan yang mudah Menyerap Keringat

6. Jangan Terlalu Sering Mandi Karena Dapat Membuat Kulit Menjadi Kering

7. Hindari Konsumsi Alkohol Bila anda mengalami keluhan kesehatan setelah beraktivitas di cuaca panas, maka segera periksakan diri ke dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat.(Frh)

Berita Terkait