TERBARU

Berita Video

Viral Pejabat Kemensetneg Dinonaktifkan Usai Istri Pamer Harta

GOTVNEWS, Jakarta – Kepala Subbagian Administrasi Kendaraan Biro Umum, Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) Esha Rahmansah Abrar dinonaktifkan dari jabatannya, usai sang istri pamer harta (flexing) di media sosial.

Gaya hidup mewah istri pejabat Kemensetneg, Esha Rahmansah Abrar ramai disorot netizen usai memamerkan sejumlah harta kekayaannya di media sosial.

Dalam foto yang beredar, terlihat istri pejabat Kemensetneg itu memperlihatkan sejumlah barang-barang mewah yang dimilikinya. Sontak, unggahan tersebut pun ramai diserbu warganet hingga menjadi viral.

Usai unggahan tersebut viral, Kemensetneg pun angkat bicara dengan mengeluarkan pernyataan resminya lewat akun Twitter @KemensetnegRI pada Minggu (20/3/2023) lalu.

Dalam unggahan akun tersebut, Kemensetneg menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat atas peristiwa yang terjadi.

Sebagai tindak lanjut dari kasus tersebut, Kemensetneg telah menonaktifkan sementara Esha Rahmansah Abrar dari jabatannya.

Hal tersebut dilakukan untuk memverifikasi terkait informasi yang beredar. Selain itu, Kemensetneg juga telah membentuk tim verifikasi internal untuk menyelidiki harta kekayaan ASN di lingkungan Kemensetneg.

Lebih lanjut, Kemensetneg akan mengumumkan hasil verifikasi tersebut kepada publik sebagai tanda komitmen dalam mendukung pemberantasan KKN serta praktik-praktik yang bertentangan dengan hukum.(Frh)

Berita Terkait