TERBARU

Berita Video

Wisata Nusantara, Taman Bukit Manuk Tanjungpinang Miliki Ratusan Koleksi Buah Tropis

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Taman buah Bukti Manuk di Tanjungpinang menawarkan wisata buah tropis yang menarik untuk dikunjungi. Agro wisata ini bisa menjadi pilihan berlibur saat anda berkunjung ke Tanjungpinang.

Inilah Taman Buah Bukit Manuk yang terletak di Kawasan Senggarang, Tanjungpinang. Taman wisata buah-buahan tropika ini dikelola Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan (DP3) Tanjungpinang.

Di Taman Bukit Manuk ini terdapat berbagai jenis tanaman buah, dari mulai durian, jambu, sawo, belimbing, sirsak dan ratusan jenis buah tropika lainnya.

Jika musim buah tiba, taman ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi, karena disini pengunjung dapat memetik buah secara gratis serta menikmati lingkungan yang asri.

Untuk fasilitas, di taman ini tersedia beberapa fasilitas Gazebo untuk pengunjung beristirahat, kemudian fasilitas tempat ibadah dan beberapa spot foto untuk pengunjung mengabadikan momen.

Sebagai salah satu spot wisata yang telah ditetapkan Pemprov Kepri sebagai destinasi wisata Nusantara, fasilitas di taman ini tengah dibenahi oleh pengelola agar semakin menarik dikunjungi.

“Sebagai salah satu spot wisata Nusantara, Bukit Manuk harus dipersiapkan secara baik, dari insfrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya, hal ini agar Bukit Manuk bisa memberikan pengalaman wisata yang berkesan, jika wisatawan berkunjung ke Tanjungpinang,” jelas Susanti.

Saat ini Provinsi Kepri gencar membangkitkan gairah pariwisata di setiap kabupaten dan kota, salah satunya di Kota Tanjungpinang, tidak hanya mengandalkan Pulau Penyengat, Tanjungpinang memiliki potensi wisata lain yang layak dikunjungi.(Drl)

Berita Terkait