TERBARU

Metropolis

Jelang Tahun Ajaran Baru, Warga Tanjungpinang Mulai Buru Perlengkapan Sekolah

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Jelang masuk sekolah pada tahun ajaran baru, warga Tanjungpinang mulai ramai memburu perlengkapan sekolah untuk dikenakan pada anaknya, Rabu (5/6/2023).

Toko perlengkapan sekolah yang berada di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang, terpantau ramai didatangi para orang tua untuk membeli sejumlah perlengkapan sekolah.

Terlihat, sejumlah orang tua tampak antusias mencari dan memilih berbagai jenis seragam dan perlengkapan sekolah untuk dikenakan kepada sang buah hatinya.

Salah satu pembeli, Desi mengatakan sengaja mencari seragam baru karena saat ini anaknya telah masuk jenjang sekolah tingkat SMP.

“Karena anak saya sekarang untuk masuk SMP jadi memang cari baju seragam baru,” kata Desi.

Desi menyebut untuk harga seragam yang dijual cukup murah dan terjangkau sehingga dapat menghemat pengeluaran biaya.

“Harga cukup terjangkau rencananya mau beli seragam putih biru saja,” terangnya.

Sementara Ati, pemilik toko, mengatakan, rata-rata pembeli yang datang banyak yang mencari seragam sekolah seperti seragam Osis SD dan SMP, seragam pramuka dan perlengkapan belajar.

Ati menyebut untuk baju seragam sekolah SD ditokonya dijual dari hari Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu tergantung jenis dan ukuran.

Untuk seragam pramuka satu stelan Rp 200 ribu dan sepatu sekolah Rp 80 hingga Rp 100 Ribu.

“Baru beberapa hari ini, rata-rata banyak yang cari baju seragam sekolah kita juga harga yang terjangkau tergantung jenis dan ukuran yang dicari,” tutur Ati.

Selain itu, Ati mengatakan omset penjualan dalam sehari sebesar Rp 2 hingga Rp 3 Juta. Ia memperediksi, pembeli bakal terus meningkat satu atau dua hari menjelang masuk sekolah.

“Biasa pembeli bakalan ramai puncaknya itu 1 atau 2 hari jelang masuk sekolah,” ucapnya.(San)

Berita Terkait