TERBARU

Berita Video

Heboh, Beredar Video Diduga Ritual Aliran Sesat Resahkan Warga

GOTVNEWS, Bandung – Belakangan ini, warga Bandung dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang memperlihatkan ritual aliran sesat yang diduga dilakukan oleh kelompok Syiah hingga viral dikalangan warganet.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di salah satu gedung masjid yang terletak di kawasan Gegerkalong, Kota Bandung, Jawa Barat, pada Jumat (28/7/2023) malam.

Dalam video tersebut tampak sekelompok orang tengah menari sambil memukul kepala dengan telapak tangan di dalam ruangan dengan cahaya lampu berwarna merah.

Diduga kuat, kelompok tersebut merupakan penganut Syiah yang tengah memperingati peristiwa Karbala yang dilakukan pada hari Asyura.

Usai video tersebut beredar, sejumlah warga Bandung langsung melakukan aksi demo dengan memenuhi lokasi di sekitar area masjid yang diduga menjadi lokasi kegiatan aliran sesat tersebut.

Sementara itu, pihak pengurus masjid mengaku kegiatan tersebut tidak menjadi bagian dari kegiatan DKM serta pihak Pengurus DKM juga tidak memfasilitasi kelompok tersebut.(Frh)

Berita Terkait