TERBARU

Metropolis

Ular Piton 1,5 Meter Berkeliaran di Puskesmas Melayu Kota Piring

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Sekelompok pemuda menangkap seekor ular piton yang berkeliaran di Puskemas Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang.

Seorang warga, Rizal Prayoga, mengatakan, penemuan ular piton di Puskemas tersebut terjadi sekitar pukul 20:42 WIB, Senin (09/10/2023) malam. Saat ditemukan ular itu berada di sela-sela kursi area belakang gedung Puskemas.

“Kami itu sedang dikedai kopi, tak lama ada kawan dari daerah Puskesmas itu minta bantu tangkap ular, jadi kami langsung kesana. Di lokasi itu ada 5 orang,” kata Rizal, Selasa (10/9/2023).

Rizal menyebut, saat ditangkap ular piton itu memiliki panjang sekitar 1,5 meter, penemuan ular ini bukan kali pertama terjadi.

Sebelumnya di lokasi yang sama ia bersama temannya juga pernah menangkap ular piton dengan ukuran yang berbeda.

“Kalau daerah Puskesmas ada aja sering jumpa, Ini saja sudah kali kedua kita temukan bang dengan ukuran yang berbeda,” ujarnya.

Sering ditemukannya ular di kawasan tersebut, Rizal mengaku membuat warga sekitar menjadi resah akan hadirnya hewan liar itu, mereka khawatir ular tersebut masuk ke pemukiman yang dapat mengancam keselamatan warga.

Usai ditangkap ular piton dengan panjang 1,5 meter kembali dilepasliarkan ke hutan yang jauh dari pemukiman warga maupun kawasan Puskemas Melayu Kota Piring.(San)

Berita Terkait