TERBARU

Metropolis

Peringatan Sumpah Pemuda Kepri Bakal Dimeriahkan Atraksi Budaya dan Perlombaan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023 di Tanjungpinang, Provinsi Kepri akan berlangsung semarak dengan beragam kegiatan dan melibatkan ribuan peserta.

Berbagai kegiatan yang dirangkum dalam Festival Sumpah Pemuda Kepulauan Riau itu, merupakan kolaborasi antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Karang Taruna Kepri, Kepri Photo Community (KPC) dan Purna Paskibraka Kota Tanjungpinang.

Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kepri, Aludin Andi menyampaikan, Festival Sumpah Pemuda nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai iven, mulai dari atraksi dan juga perlombaan.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut dipusatkan di Pelataran Gurindam 12, Kawasan Tepi Laut Tanjungpinang, dan Peringatan Sumpah Pemuda itu akan selama tiga hari mulai Rabu 26 – 28 Oktober 2023.

“Hari pertama tanggal 26 Oktober ada Lomba Pameran Bazar Kewirausahaan Pemuda, Permainan layang-layang, Lomba Tari Kreasi Pemuda, Pagelaran Kuda Lumping dan Barongsai,” Selasa (24/10/2023) sore kemarin.

Kemudian di 27 Oktober, Senam Sehat Pemuda akan mengawali rangkaian kegatan. Lalu pelaksanan Kepri Foto Maraton, Lomba Vokal Pemuda, Lomba Band Pemuda, Permainan Olahraga Tradisional berupa Engrang, Sumpitan, Hadang dan Gasing, dan Aksi Komunitas Pemuda lainnya. Kegiatan tak kalah menarik juga berlangsung pada hari terakhir kegiatan pada 28 Oktober.

Nantinya, upacara Peringatan Sumpah Pemuda ke 95 tingkat Provinsi Kepri tahun 2023, yang dilaksanakan di Gedung Daerah akan dipimpin langsung oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

1 2 3

Berita Terkait