TERBARU

Wisata

Pesona Bebatuan di Pantai Setumu Tanjungpinang Cocok Jadi Destinasi Wisata Saat Liburan

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Pantai Setemu merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang memiliki pemandangan memukau yang ada di Kota Tanjungpinang.

Pantai Setemu merupakan objek wisata dan juga menjadi daya tarik wisata yang cukup mudah dikunjungi.

Pantai tersebut juga termasuk kawasan strategi pariwisata yang ada di Kepri. Terlebih kawasan pantai ini letaknya dan berdekatan dengan pusat perkantoran pemerintahan Provinsi Kepri, Pulau Dompak.

Karena mudah dijangka, ditambah akses jalan ke pantai tertata rapi dan mulus memudahkan masyarakat sekitar sering mengunjungi pantai ini setiap akhir pekan.

Pesona Bebatuan di Pantai Setumu Tanjungpinang Cocok Jadi Lokasi Destinasi Wisata Saat Libur Lebaran.
Pesona Bebatuan di Pantai Setumu Tanjungpinang Cocok Jadi Destinasi Wisata Saat Liburan. Foto: Google Maps.

Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang bersih yang membetang disepanjang bibir pantai. Pengunjung juga dapat bersantai di tempat gazebo yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Tak hanya itu, pemandangan alam yang disugguhkan dipantai ini tak kalah memukau dari objek – objek wisata lainnya. Pengunjung bakal disuguhkan oleh birunya lautan sepanjang mata memandang.

Jika berjalan disudut Pantai Setumu terdapat bongkahan bebatuan besar yang juga cocok untuk menikmati suasan pantai yang tenang dengan hembusan angin yang sepoi – sepoi.

Ketika waktu senja, pengunjung juga bisa melihat langsung cahaya langit berwarna jingga di atas laut yang akan membuat mata yang memandangnya merasakan tenang.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Guntur Sakti, mengatakan, Pantai Setemu berada di kawasana Dompak Tanjungpinang, pantai ini memiliki daya tarik untuk wisatawan lantaran lokasinya yang dekat dari pusat kota sehingga dapat dengan mudah untuk dikunjungi.

“Selian itu juga, disetiap sudut pantai setemu dapat dijadikan spot foto untuk diabadikan bersama teman maupun keluarga dengan pemandnagan laut yang indah,” kata dia.

Pantai setemu juga masuk kedalam salah satu daya tarik wisata yang ada di Kepri, disebabkan berada dikawasan strategis, sehingga memiliki daya tarik wisata Provinsi Kepri.

“Kita mengimbau kepada masyarkat mari sama sama kita kenalkan pantai setemu ini ke khlayak ramai melalui media apapun, agar dapat dikunjungi oleh wisawatan baik lokal maupun mancanegara, karena pantai setemu memilik wisata bahari yang indah,” tutupnya. (San)

Berita Terkait