TERBARU

Berita Video

Pemkab Bintan Berikan Bantuan Bibit Padi dan Jagung ke Kelompok Tani Desa Sri Bintan

GOTVNEWS, Bintan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian menyerahkan bantuan kepada kelompok tani di Desa Sri Bintan, Kecamatan Teluk Sebung, Kabupaten Bintan, Sabtu pagi.

Bantuan berupa benih jagung dan benih padi tersebut diserahkan langsung Bupati Bintan, Roby Kurnaiwan kepada Kelompok Tani Desa Sri Bintan.

Program itu bekerjasama dengan TNI dalam pengawasan capaian target ketahanan pangan di Kabupaten Bintan.

Pemkab menargetkan melalui program khusus ini, benih padi dapat ditanam di tanah seluas kurang lbih 30 hektar dengan melibatkan 4 kelompok tani seperti Kelompok Tani Bintan Buyu, Gunung Bintan, Gunung Kijang, Bintan Utara serta Kelompok Tani Teluk Sebung.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan, Poyotomo selain tempat pertanian juga sebagai tempat pariwisata. Sehingga akan terus didukung dengan pemberian pupuk hingga benar-benar sukses serta berkesinambungan.

“Kita tidak mau ada buka lahan kemudian gagal, kita juga minta kepada penyuluh pertanian berikan pendampingan yang maksimal,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan uji rasa terhadap varietas 10 jenis padi yang pernah ditanam di Kabupaten Bintan.(Mhd)

Berita Terkait