TERBARU

Berita Video

Jokowi Perintahkan PON XXI 2024 di Aceh – Sumut Digelar Tepat Waktu

GOTVNEWS, Jakarta – Presiden Joko Widodo memerintahkan agar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara (Sumut) digelar tepat waktu pada 8 sampai 20 September 2024.

Saat memimpin rapat terbatas terkait persiapan PON XXI 2024 Aceh-Sumatra Utara, di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis lalu. Jokowi mengingatkan tersisa 88 hari lagi menuju pelaksanaan PON.

Ia ingin mendengar kinerja jajarannya dalam mendukung acara tersebut agar terselenggara dengan lancar.

Dalam laporannya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy menyampaikan bahwa peserta akan melibatkan 11.600 lebih atlet dan 5.800 official dengan total 15.000 peserta.

Sementara itu, Menpora Dito Ariotedjo mengungkap arahan Presiden Jokowi terkait persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI dan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) 2024, agar dilakukan tepat waktu dan sesuai jadwal.

“Kita mendapatkan perintah yang clear dari Bapak Presiden bahwa penyelenggaraan PON dan Peparnas 2024 ini harus tepat waktu dan tidak ada kemunduran,” kata Dito.

Dito menyebut, pembangunan venue di Aceh dan Sumatera Utara ditargetkan rampung pada akhir Juli 2024. Saat ini, pihaknya sedang memastikan kesiapan kontingen di seluruh Indonesia.

Diketahui, PON ke-21 tahun ini bakal spesial karena untuk pertama kalinya pesta olahraga terbesar Tanah Air bergulir di dua provinsi yakni Aceh-Sumatra Utara (Sumut), yang bakal digelar pada tanggal 8-20 September 2024 mendatang.(Frh)

Berita Terkait