TERBARU

Politik

Riny Sani Pilih Dukung Ansar-Nyanyang Karena Terkenang Penilaian Ayah

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Masyarakat Kepulauan Riau tentu masih familiar dengan HM Sani. Riny Fitrianti, putri bungsu Gubernur Kepulauan Riau periode 2010-2016 menyatakan dukungannya kepada pasangan Ansar Ahmad – Nyanyang Haris Pratamura dalam Pilkada Kepri 2024.

Riny menyampaikan sejumlah alasan menjatuhkan dukungan kepada pasangan Cagub-Cawagub Kepri nomor urut 1 pada, Rabu (9/10/2024).

Pertama, Dirinya merupakan kader dari Partai Gerindra, salah satu partai pengusung pasangan Ansar-Nyanyang.

Selain itu, tambah Riny, dukungan yang dia sampaikan secara terbuka, bahkan melalui baliho yang ditempatkan di sejumlah kabupaten/kota di Kepri, juga didasari atas penilaian pribadi.

“Ayah memiliki penilaian khusus kepada Bang Ansar,” katanya.

Riny menyatakan jika almarhum ayahnya memiliki kedekatan personal dengan Ansar Ahmad, khususnya saat HM Sani menjabat Gubernur Kepri dan Ansar Ahmad sebagai Bupati Bintan.

“Saya ingat Ayah sering menyampaikan penilaiannya terhadap Bang Ansar,” ujar Riny lagi.

Salah satunya, Ansar Ahmad dinilai Alm. HM Sani memiliki kemiripan dengan dirinya ketika muda.

“Kalau mau lihat aku muda dulu, lihatlah Ansar. Dia (Ansar) cerdas, berpidato tanpa teks karena menguasai data dan permasalahan yang dihadapi,” kata Riny menirukan ungkapan Alhamrhum HM Sani.

Pujian terhadap Ansar itu disebut Riny bahkan sering dilontarkan HM Sani dalam beberapa kali kesempatan kampanye tatap muka pada Pilgub Kepri tahun 2014 lalu.

“Walaupun ketika itu Bang Ansar adalah rival, tapi Ayah tetap memuji. Mungkin karena Ayah sayang dan menganggap Bang Ansar seperti anaknya,” ucap Riny.

“Dalam kesempatan lain Ayah mengatakan kalau Bang Ansar salah satu ‘Anak Melayu’ yang diharap meneruskan estafet memimpin Kepri,” tambah Riny yang pada Pilkada Kepri 2014 lalu menjadi salah satu tokoh sentral kemenangan HM Sani – Nurdin Basirun.

Dan Riny juga menganggap penilaian Sang Ayah tidak berlebihan.

“Kalaulah Ayah berpendapat seperti itu, tentu tidak mungkin saya memiliki penilaian yang berbeda,” tegasnya.

1 2

Berita Terkait