TERBARU

Berita Video

Jaring Atlet Terbaik, PBSI Gelar Kejuaraan Kota Tanjungpinang

GOTVNEWS, Tanjungpinang – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Tanjungpinang sukses menggelar kejuaraan Kota (kejurkot) di Gedung Sport Hall Dwikora, Tanjungpinang.

Kejuaraan yang berlangsung selama dua hari sejak 14 hingga 15 Oktober 2024 itu, diikuti 86 atlet dari berbagai club di Tanjungpinang.

Pada kejuaraan kota itu mempertandingkan 8 kategori yakni tunggal pra usia dini putra, tunggal usia dini putra, tunggal usia dini putri.

Kemudian, tunggal anak-anak putra, tunggal anak-anak putri, tunggal pemula putra, tunggal remaja putri dan tunggal taruna putra.

Ketua PBSI Tanjungpinang Syarifah Elvyzana mengatakan, Kejurkot ini bertujuan untuk mencari atlet-atlet berbakat yang akan mewakili Tanjungpinang, di kejuaraan Provinsi Kepri yang akan dilaksanakan di Kabupaten Karimun, pada 24 Oktober mendatang.

“Tujuan untuk menghasilakn atlet – atlet Kejuaraan Tingkat Provinsi yang akan di adakan di Tanjung Balai Karimun. Kami berharap dengan berhasilnya atlet – atlet pada malam hari ini bisa membawa prestasi untuk kota Tanjungpinang.

Dalam kejuaraan kota ini, Tim Bulu Tangkis PB Gajah Emas berhasil membawa pulang 4 mendali emas, 3 mendali perak dan 7 mendai perunggu.

Dengan meraih banyak mendali ini PB Gajah Emas akan terus berupaya mencetak atlet-atlet yang dapat mengharumkan nama Kota Tanjungpinang hingga tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional.

“Alhamdulillah dengan ini PB Gajah Emas mendapatkan emasnya 4 perak 3 perunggunya 7 alhamdulillah dengan ini PB Gajah Emas menambah semangat,”kata Ijal Ketua PB Gajah Emas.

“Ini sebuah karunia dari Allah dimana pertama kalinya PB kami mendapatkan mendali sebanyak ini semoga kedepan PB Gajah Emas semakin jaya semakin berkembang dan dapat mencetak atlet atlet tingkat kota ini untuk menjadi atlet nasional yang mengharumkan negeri,”Ucap Arman Pembina PB Gajah Emas.(San)

Berita Terkait