TERBARU

Berita Video

Kapal Nelayan Iran Ditangkap di Pelabuhan Merak Usai Diduga Bawa Sabu 500 Kg

GOTVNEWS, Banten – Petugas BNN dan Bea Cukai berhasil mengamankan 309 paket narkoba jenis sabu seberat 500 kg di Perairan Samudera Hindia. Rencananya, ratusan paket sabu tersebut hendak diselundupkan ke Indonesia dari Iran menggunakan kapal nelayan.

Narkoba jenis sabu seberat 500 kg tersebut berhasil diamankan oleh petugas BNN dan Bea Cukai dari sebuah kapal nelayan berbendera Iran di pelabuhan Indah Kiat Merak, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Pulo Merak, Kota Cilegon, pada Kamis (23/2/2023) Pukul 17.00 WIB.

Temuan narkotika tersebut berawal dari adanya kecurigaan para petugas yang sedang berpatroli di perairan Samudera Hindia sekitar Perairan Semelu yang melihat ada kapal nelayan namun tidak mengangkut ikan.

Setelah ditangkap, Kapal nelayan tersebut kemudian langsung dibawa ke pelabuhan Indah Kiat Merak untuk dilakukan pemeriksaan dengan anjing pelacak.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan adanya Narkoba jenis sabu sebanyak kurang lebih 15 1/2 karung ukuran 50 kg yang disimpan di bawah mesin kapal.

Sementara itu, sebanyak 8 orang ABK warga Negara Iran tersebut langsung dibawa okeh petugas menggunakan mobil Bea Cukai menuju Jakarta.(Frh)

Berita Terkait