TERBARU

Berita Video

Rahma Janjikan Insentif Guru TPQ Tanjungpinang Cair Sebelum Lebaran

GOTVNEWS, TanjungpinangWali Kota Tanjungpinang, Rahma berjanji akan mengupayakan pencairan dana insentif bagi guru taman pendidikan quran (TPQ) di Kota Tanjungpinang, sebelum memasuki lebaran atau idul fitri 1444 hijriah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menghadiri langsung kegiatan pelatihan guru TPQ Tanjungpinang tahun 2023, di Hotel Bintan Plaza, Rabu (8/3/2023) pagi. Kegiatan ini berlangsung dua hari dan diikuti 200 guru TPQ di Tanjungpinang.

Rahma menargetkan pencairan insentif guru TPQ dapat segera dicairkan sebelum lebaran idul fitri tahun ini, agar meringankan beban para guru TPQ di Kota Tanjungpinang.

“Kita targetkan pencairan sebelum lebaran, ini tujuannya bisa menambah motivasi guru guru TPQ mengajarkan Al Quran pada anak – anak kita, kita juga minta para verifikator bisa mempermudah proses verifikasi, agar pencairan bisa cepat dilakukan,” jelas Rahma.

Sementara itu, Kabag Kesra Pemkot Tanjungpinang, Riawaty mengatakan saat ini mendata setidaknya terdapat sekitar 1.030 orang guru TPQ, namun hanya 600 orang yang bisa ditanggung oleh APBD Tanjungpinang, sisanya akan diakomodir Pemprov Kepri.

“Kita targetkan seminggu sebelum lebaran, insentif bisa kita cairkan, dengan catatan berkas dan proses verifikasi sudah rampung semua, satu lagi, yang akan dapat insentif ini adalah guru yang sudah punya sertifikat,” kata Riawaty.

Pemko Tanjungpinang juga terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan kualitas para guru TPQ melalui pelatihan rutin dan pembekalan ilmu tajwid serta metode mengajar dan lainnya.(Drl)

Berita Terkait