TERBARU

Berita Video

Kampanye Keselamatan Berlayar, PPLP Dan PWI Bintan Bagikan 40 Life Jacket

GOTVNEWS, Bintan – Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PPLP) Tanjunguban mengkampanyekan keselamatan berlayar dengan membagikan puluhan life jacket kepada nelayan di perairan Bintan.

Aksi sosial ini juga menggandeng Persatuan Wartawan (PWI) Bintan, PPLP Tanjunguban menyisir perairan Bintan, disekitar Selat Riau, dan juga di perairan Teluk Sasah Lobam Bintan.

Satu persatu nelayan yang dijumpai saat mencari ikan, diberikan alat keselamatan berlayar yakni life jacket.

“Ini sangat dibutuhkan para nelayan, karena life jacket ini sangat penting untuk alat keselamatan kita saat melaut”, jelasnya.

Sementara itu, PIC (Personal Internal contact) PPLP Tanjunguban Sanggam Simanjuntak mengatakan, kampanye keselamatan berlayar dilaut dilakukan agar para nelayan meningkatkan kesadaran saat melaut.

“Dengan berkolaborasi bersama PWI Bintan, ini kampanye keselamatan berlayar perdana dilakukan, dalam sosialisasi keselamatan pelayaran khususnya di perairan Bintan,” tuturnya

“Suatu kehormatan diberi kesempatan untuk berkolaborasi mengkampanyekan keselamatan berlayar, tujuan kita agar untuk para nelayan selalu ingat dengan life jacket,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, PPLP Tanjunguban menggunakan 2 kapal dan 1 perahu karet. Kampanye keselamatan berlayar dilakukan untuk mengantisipasi kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini, para nelayan juga diimbau selalu memperhatikan keselamatan saat melaut.(Mhd)

Berita Terkait