TERBARU

Wisata

Pulau Putri Objek Wisata di Laut Perbatasan Indonesia

GOTVNEWS, Batam – Pulau Putri yang berada di Kecamatan Nongsa, Kota Batam dapat menjadi destinasi liburan wajib dikunjungi, karena pulau ini berada di laut perbatasan negara Singapura.

Pulau Putri memiliki luas sekitar 131.374 m2, untuk sampai ke pulau ini pengunjung dapat menggunakan perahu mesin dengan waktu tempur 10 hingga 15 menit dari Pantai Nongsa dengan tarif angkut sebesar Rp 20.000 untuk satu orang.

Sesampainya di Pulau kecil ini pengunjung dapat menyaksikan gedung-gedung pencakar langit Singapura yang terlihat jelas, serta aktivitas kapal hilir mudik yang melintas di perbatasan Indonesia dan Singapura.

Selain itu, di tempat ini terdapat fasilitas jasa penyewaan sepeda. Dimana pengujung dapat mengelilingi pulau putri sembari menikamti keindahan hamparan laut yang luas, pengunjung juga dapat menemukan area bebatuan yang tersusun rapi memebentang di sepanjang bibir pantai.

Pulau Putri juga dapat dijadikan spot untuk berkemah, memancing maupun referensi untuk menyaksikan matahari terbenam yang cukup memukau dikala senja.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kepri, Raja Heri Mokhrizal, mengungkapkan, Pulau Putri telah ditetapkan oleh Pemprov Kepri, sebagai salah satu daya tarik wisata oleh Gubernur Kepri Ansar Ahmad Nomor 1263 tahun 2022.

“Pulau Putri menawarkan destinsi wisata untu keluarga yang aman, ramah, serta nyaman,” ucap Heri.

Selain itu, Pulau Putri juga merupakan salah satu empat pulau terluar di Batam.Ketetapan ini tetruang dalam Keputusan Presiden Nomor 6 Tahun 2017 Tentang Penetapan Pulau Pulau Kecil Terluar.(San)

Berita Terkait